TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Salah seorang pengusaha di Tanjungpinang, Andi Cori Fatahuddin akhirnya angkat bicara soal kedatangannya ke Mapolres setempat, pada Selasa pagi (16/2/2021) tadi.

Menurut Andi Cori, dia memang melaporkan kepala direksi PT Syahnur, BS karena diduga telah melakukan penipuan.

Andi Cori mengaku telah ditipu dan dirugikan terkait pencairan Dana Jaminan Pemulihan Lingkungan (DJPL) yang dilakukan oleh BS.

“Sebelumnya yang bersangkutan meminjam uang untuk rekomendasi pasca tambang di Tanjung Moco, lalu konsultan lingkungan dan dalam proses mengurus administrasi,” ujar Andi Cori.

Sebab, kata Andi, BS menerima uang pencairan DJPL dari Bank Daerah (BPR Bestari). Sementara pencairan harus melalui Bank Nasional.

“Itu gak mungkin dana pasca tambang ini bisa di cairkan dengan sistem seperti ini, sementara mereka tidak pernah melakukan penambangan,” katanya.

Lanjut Andi, dirinya tidak mempersoalkan jumlah dana yang dikeluarkan. Tetapi, dirinya terlanjur sakit hati karena harga dirinya dipermainkan.

“Pada hari Kamis saya sudah tegur mereka, dana sudah cair kenapa belum dikembalikan kepada saya, ternyata semalam tak juga dikembalikan hanya di antar uang recehan padahal yang di pinjam sudah puluhan juta,” pungkasnya.

Tidak mau muluk-muluk, Andi hanya meminta hutang yang telah mereka pinjam untuk dikembalikan.

Penulis: Mis
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here