LINGGA, SIJORITODAY.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Muhammad Nizar kembali menerima suntikan Vaksin Sinovac kedua, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Senin (15/02/2021) kemarin.

Seperti halnya saat mengikuti penyuntikan vaksin Sinovac pada tahap pertama, Plt Bupati Nizar harus melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah pada suntikan vaksin kedua ini tidak terasa sakit, tidak seperti pada vaksin yang pertama seperti digigit semut, dan nadi berdetak cepat, jantung sedikit berdebar serta mengantuk, namun untuk vaksin yang kedua ini setelah 30 menit tidak terasa apa-apa,” kata Nizar.

Nizar menjelaskan, vaksinasi COVID-19 pada 28 hari kedepan akan di cek kembali apakah anti bodi sudah terbentuk atau belum, dan pengecekan tersebut melalui Prodia di Indonesia

Dia berharap, proses vaksinasi COVID-19 yang akan menyasar seluruh masyarakat dapat berjalan lancar. Semoga semua pihak bisa mensukseskan program vaksinasi COVID-19, sebagai upaya bersama untuk mencegah penularan virus corona lebih luas di Lingga.

“Walaupun sudah menerima vaksin Sinovac, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19,” tandasnya.

Penulis: Mayda
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here