TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang bersama Dinas Perhubungan, BPBD Tanjungpinang, TNI dan Polri menggelar Razia penegakan protokol kesehatan, Selasa (16/2/2021).

Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan bahwa ini merupakan razia penegakan fase kedua, yang bertempat di depan Mako Marinir dan Mako Pomal Tanjungpinang.

“Ini merupakan penegakan protokol kesehatan fase kedua pertama yang di laksanakan pada tahun 2021 ini, untuk sanksi sama seperti sebelumnya yaitu sanksi sosial dan sanksi administratif,” ucap Kasatpol PP.

Dalam penegakan protokol fase kedua ini, untuk sanksi di lipat gandakan jika pelanggar telah lebih dari satu kali terjaring razia penegakan protokol kesehatan.

“Kita ada data pelanggar protokol kesehatan ini, jika pelanggar yang sama kedapatan melanggar kembali maka sanksi dilipat gandakan, seperti yang telah tertera pada peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Kegiatan ini akan berkelanjutan dengan rentan per-tiga bulan dengan waktu serta hari yang tidak di tentukan.

Kegiatan Razia penegakan protokol kesehatan ini berdasarkan, Perwako Tanjungpinang Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Displin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kota Tanjungpinang. (Mis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here