ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak ( PKB) di Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak ini yakni memberikan pelayanan kesehatan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya Kecamatan di tiga kecamatan pulau Jemaja.

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Mohammad Bisri.

Pihaknya mendatangkan dokter spesialis untuk memberikan layanan ke masyarakat. Dokter tersebut seperti Spesialis mata, penyakit dalam, kandungan dan THT.

“Kegiatan ini kita selenggarakan di dua kabupaten di tahun 2021 diantaranya Kabupaten lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas yang saat ini di desa Rewak Kecamantan Jemaja. Sedangkan untuk kabupaten lingga dibulan maret 2021,” ujar Bisri.

Bisri didampingi Kapala Dinas Kesahatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Camat Jemaja, Camat Jemaja Timur, Kepala Desa Rewak menghimbau untuk tetap taati protokol kesehatan COVID-19.

“Kita lihat antusias masyarakat untuk memeriksakan kesehatan sangat tinggi, saat ini di masa pandemi Covid-19 tetap taati protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.

Bisri mengaku program ini akan terus diselenggarakan secara berkelanjutan di kabupaten/kota di provinsi Kepulauan Riau.

“Pelayanan hari ini sampai pada pukul 3 sore cuma hari ini aja. Masih baru tahap awal dan kedepannya kita berikan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Heriyanto mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Kesahatan Provinsi Kepulauan Riau di Anambas.

“Kita sangat mendukung kegiatan yang di adakan oleh Dinas Kesahatan Provinsi dan kita fasilitasi ini baik tenaga kesehatan hingga obat-obatan,” jelas Heriyanto.

Heriyanto menyampaikan pihaknya akan bersinergi dan berkerjasama di provinsi untuk mengadakan kegiatan yang sama nantinya.

“Kita dari Dinas Kesehatan dalam mengsukseskan kegiatan ini juga dibantu baik tenaga spesialis opjin dan peralatan medis serta obat-obatan. Kedepannya kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan kegiatan ini tapi waktunya saja yang berbeda dan tetap bersinergi dengan Dinkes Provinsi,” tutur Heriyanto. (Di)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here