TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Jaksa menuntut mantan pejabat Kepri, Amjon dengan hukuman 14 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. Lalu, giliran Azman Taufik dituntut jaksa dengan hukuman 13,6 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 5 bulan kurungan. Apa pertimbangan jaksa menuntut keduanya belasan tahun penjara?

“Hal memberatkan, perbuatan terdakwa Amjon terbukti menghambat program pemerintah dan merugikan negara sebesar Rp 3,8 Miliar,” kata jaksa penuntut umum Dodi Gazali Emil SH di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kamis (18/2/2021).

Demikian juga, lanjut JPU Dodi Gazali Emil SH, terdakwa Azman Taufik karena terbukti melakukan kerugian negara sebesar Rp 32 miliar lebih.

Namun, atas tuntutan dari JPU, terdakwa Azman Taufik mengajukan pembelaan terhadap penasehat hukum dan penasehat hukum Edward Arfa yang menyebut keberatan atas tuntutan JPU.

Selain Amjon dan Azman Taufik, ada beberapa tersangka lainnya yang terjerat dalam kasus ini, yakni Junaidi, Arif Rate, Boby Satiya Kifani, Wahyu Budi Wiyono, Jalil, M Ahmad, M Adrian Alamin, Robiyanto, Eddy Rasmadi, Hari Malonda dan Sugeng.

Kedua belas pelaku selanjutkan akan melakukan Pledoi (pembelaan) pada pekan depan di kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang baru yaitu di Senggarang.

Penulis: Mis
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here