LINGGA, SIJORITODAY.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga menggelar Tepuk Tepung Tawar kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar – Neko Wesha Pawelloy, Senin (1/3/2021) lalu.

Tepuk tepung tawar itu merupakan kegiatan adat untuk memberikan doa selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau Jumat lalu.

Sebelum melakukan tepuk tepung tawar, M. Nizar – Neko Wesha Pawelloy disambut dengan arakan kompang, silat persembahan yang diiringi gendang yang dilaksanakannya di Gedung Aula Kantor Bupati Lingga.

Tokoh masyarakat Kabupaten Lingga, Raja Ruslan mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih merupakan tempat masyarakat mengadu dan tempat berharap.

“Untuk itu, kami meminta agar Bupati dan Wakil Bupati senantiasa tetap sabar dan tetap rendah hati serta mampu menjalankan amanah dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberi dukungan kepadanya. Baik itu kritik, ide maupun saran untuk membangun Kabupaten Lingga dengan mewujudkan visi dan misi sehingga Kabupaten Lingga lebih maju.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat, DPRD dan seluruh OPD, elemen masyarakat yang telah ikut mensukseskan perjuangan sehingga bisa sampai ke tahap ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin menambahkan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih diminta agar segera melakukan rapat koordinasi kepada OPD, terkait anggaran dan visi-misi yang sudah disampaikan beberapa bulan lalu sehingga dapat segera pula menjalankan tugas. (mayda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here