Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Memberikan Bantuan Biaya Operasi Kepada Orang Tua Fitri AisyahWali Kota Tanjungpinang, Rahma Memberikan Bantuan Biaya Operasi Kepada Orang Tua Fitri Aisyah

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membantu biaya operasi tumor ganas di mata kiri Fitri Aisyah gadis Balita yang berusia 3 tahun.

Didampingi Plt Kadinkes Kota Tanjungpinang, Nugraheni dan Lurah Pinang Kencana, M. Septian, Rahma mengunjungi kediaman Fitri yang berada di Perumahan Bumi Air Raja Blok G nomor 253, Jumat (11/3).

Usai melakukan kunjungan, Rahma langsung mengakomodir pembuatan kartu BPJS kesehatan melalui dinas terkait.

“Walaupun BPJS baru akan di proses, tetapi pengobatan mata harus segera dilakukan. Pemerintah akan membantu sampai adik Putri sembuh dari penyakitnya,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Tanjungpinang itu juga turut melunasi tunggakan BPJS orang tua Fitri Aisyah agar sewaktu-waktu dapat digunakan.

“BPJS perlu untuk jaminan kesehatan masyarakat, untuk itu kami mencoba mengakomodir tunggakan BPJS yang sebelumnya agar bila sewaktu-waktu sakit, dapat dipergunakan,” ujarnya.

Sebagai tindakan awal, Rahma meminta dinas terkait untuk langsung membawa Putri ke klinik mata Smaco untuk diperiksa penyakitnya dan untuk mengetahui tindakan apa yang dapat segera dilakukan untuk kesembuhan Fitri.

Sebelumnya pada Kamis (11/3) kemarin, Sukateman ayahnya Fitri Aisyah memohon uluran tangan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk membantu biaya operasi putri bungsunya itu yang diperkirakan sebesar 18 juta Rupiah.

Sukateman yang sehari-hari bekerja sebagai loper koran itu mengaku tidak memiliki uang untuk biaya operasi tumor mata Fitri.

“Minta tolong bantuan, agar bisa segera di operasi. Kalau tidak di operasi nanti makin besar bengkaknya,” pintanya.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here