TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Satresnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil meringkus dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, pelaku tertangkap di salah satu kamar Wisma Pesona, Kilometer 8, Tanjungpinang sekira pukul 11.30 Wib dan Seorang lagi di Jalan Kijang Lama sekira pukul 14.00 Wib, pada Kamis (25/2/21) bulan lalu.

Saat di tangkap Satres Narkoba pelaku berinisial AT terbukti memiliki narkoba jenis sabu, seberat 0,11 gram.

Kapolres Tanjungpinang melalui Kasatreskoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju mengatakan penangkapan pelaku ini berdasarkan hasil penyelidikan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang dari informasi masyarakat yang mencurigai gerak-gerik pelaku.

“Dari informasi itu kami lakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku berinisial AT saat berada sebuah kamar Wisma dan AT terbukti memiliki narkoba jenis sabu, seberat 0,11 gram,” ujar Ronny melalui pesan singkat Senin (15/3/2021).

Selain itu, juga ditemukan seperangkat alat hisap yang di dapat dalam lemari kamar hotel, dan satu unit handphone yang digunakan pelaku untuk transaksi narkoba.

“Berdasarkan keterangan AT, Ia mendapatkan Narkoba itu dari pria berinisial J yang tinggal disekitaran Km 6, dan J berhasil diamankan pada hari yang sama sekira pukul 14.00 Wib di Kijang Lama,” pungkas Ronny.

Saat dilakukan penggeledahan bersama Ketua RT setempat di dapati barang bukti 6 (enam) Paket diduga sabu dgn berat total 3,93 gram, 1 (satu) buah kotak rokok Sampoerna Menthol, 1 (satu) buah macis gas, 1 (satu) buah jaket, 1 (satu) unit timbangan digital, 1 (satu) buah botol plastik berisikan plastik bening, 1 (satu) unit Hp Oppo, Seperangkat alat hisap sabu.

“Pelaku J sebagai diancam dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara,” jelas Ronny.

Sedangkan pelaku AT dibidik Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.

(Mis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here