KARIMUN,SIJORITODAY.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun menggelar rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Tahun 2020 bertempat di Ballroom Hotel Aston Tanjung Balai Karimun, Minggu ( 21/3/2021 ) siang.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan, penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020 dilakukan usai penetapan Makamah Konstitusi.

Disampaikan Ketua KPU Karimun, sebelumya pasangan calon Bupati dan wakil Bupati H. Aunur Rafiq – H. Anwar Hasyim nomor urut satu digugat pasangan Calon H.Ing. Iskandarsyah – H. Anwar Abubakar dengan selisih tipis 86 suara di Makamah Konstitusi.

“Atas dasar putusan MK yang sifatnya final and pinding, tidak ada upaya hukum lagi. Nah, berdasarkan putusan MK tersebut hari ini kita selenggarakan rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020,” ungkap Eko Purwandoko.

Lanjut Eko, dari hasi putusan MK tersebut, apa yang dilaksanakan KPU Karimun sebagai penyelenggara pilkada telah sesuai ketentuan dan aturan.

“Mari kita semua legowo dan menghormati putusan MK,” kata Eko.

Terpisah, Calon Bupati Karimun H. Aunur Rafiq didampingi pasangannya H. Anwar Hasyim periode 2021 – 2024 mengajak semua element masyarakat Karimun untuk merajut kebersamaan demi kemajuan pembangunan Karimun kedepan.

“Apa yang telah menjadi perbedaan selama ini dalam suatu kompetisi, Insya Allah akan berakhir. Mari kita rajut kembali rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, rasa persatuan dan persatuan kita untuk kembali membagun Kabupaten Karimun yang kita cintai,” harap H. Aunur Rafiq.

Sambung H. Aunur Rafiq, kami berdua ( ARAH ), satu langkah pasangan yang diberikan amanah untuk memimpin kembali Karimun kedepan.

“Kami tidak mampu tanpa didukung oleh semua pihak untuk membangun Karimun kedepan,” pinta H.Aunur Rafiq.

Mohon doanya, agar kami berdua bisa mengemban amanah ini dengan baik.

“Dan mari kita sama sama dalam menjalani kehidupan ini saling ingat mengingatkan, saling nasehat menasehati untuk kebaikan kita bersama,” pungkas H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si yang juga masih menjabat sebagai Bupati Karimun hingga berakhir 23 Maret 2021 mendatang. (Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here