Anggota DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah. Foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Wakil Ketua Umum PKS Provinsi Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah meminta seluruh Kepala Daerah di Provinsi Kepulauan Riau kompak untuk menggesa pemulihan ekonomi.

Mantan ketua fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri itu meminta agar Gubernur dan para Bupati/Wali Kota menyiapkan grand design pemulihan ekonomi khususnya di bidang pariwisata.

“Meminta agar Gubernur Kepri, Bupati dan Wali Kota terpilih membuat grand design untuk membangun kekuatan ekonomi dalam kondisi covid 19 yg belum usai,” katanya, Senin (22/3).

Menurut Ing, masih banyak masyarakat yang kehilangan lapangan kerja karena kena PHK akibat ditutupnya pintu masuk wisatawan asing ke Provinsi Kepri.

Apalagi ditambah dengan pertumbuhan ekonomi Kepri pada tahun 2020 yang minus 3,80 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional yang minus 2,07 persen.

“Walaupun Kepala Daerah dari berasal dari partai partai berbeda, harus menempatkan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan partai politik dan kepentingan lainnya,” ujarnya.

Mantan Calon Bupati Kabupaten Karimun itu juga mengaku optimis angka pertumbuhan ekonomi Kepri dapat bangkit jika Kepala Daerah kompak.

“Jika provinsi dan kabupaten kota kompak dan punya design bersama sama dalam situasi covid 19, saya yakin kita ekonomi kepri akan cepat pulih dan bangkit kembali,” tuturnya. (Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here