KARIMUN,SIJORITODAY.com – Tim Panther Satresnarkoba Polres Karimun, Polda Kepri mengungkap 8 kasus narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 21 orang tersangka dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, dari tanggal 13 Februari 2021 sampai dengan 20 Maret 202.

Dari 21 tersangka tersebut, satu orang tersangka dilimpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Kepri.

Hal ini dikatakan langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.IK didampingi Kasatresnarkoba Polres Karimun IPTU Elwin Kristanto, SIK saat gelar konferensi pers, di Mapolres Karimun, Rabu (24/3/2021 ), petang.

Dijelaskan Kapolres Karimun, pengungkapan 8 kasus tindak pidana narkoba oleh Satresnarkoba Polres Karimun diantaranya, di Wilayah Kecamatan Karimun sebanyak 3 kasus dengan jumlah tersangka 10 orang. Kecamatan Meral 2 Kasus tersangka 6 orang dan diwilayah Kecamatan Tebing satu kasus dengan tersangka 3 orang.

Sedangkan diwilayah Kecamatan Moro satu kasus tersangka satu orang.

” Ada satu kasus di wilayah Kecamatan Karimun dengan tersangka satu orang dengan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat kotor 854,53 gram ini kita limpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Kepr. Pengungkapan ini merupakan hasil koordinasi kita dengan Polda Kepri karena diduga tersangkanya terindikasi adanya peredaran narkoba di wilayah lain yang diungkap dan barang bukti tersebut berasal dari Karimun “,  AKBP M Adenan, SIK.

Dikatakan AKBP Muhammad Adenan, sebanyak 21 orang tersangka penyalahgunaan narkoba yang berhasil diamankan, diantaranya ada 4 perempuan dan selebihnya laki laki dengan keseluruhan barang bukti berjumlah 1085,52 gram narkotika jenis sabu dan 0,07 gram jenis pill Ekstasi, ungkapnya.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menyampaikan, banyaknya tersangka yang berhasil diamankan ini tidak akan membuat kami berhenti memberantas peredaran Narkoba diwilayah Hukum Polres Karimun.

” Kami tidak akan memberi ruang bagi pelaku tindak pidana Narkoba, siapapun itu,” ungkapnya lagi.

Kapolres Karimun juga menyampaikan pesan, bagi masyarakat diharapkan agar jangan kompromi terhadap narkoba. 

” Dimana pun narkoba ditemukan, maka narkoba harus dimusuhi “, kata Perwira Polisi dengan dua bunga melati dipundaknya ini. 

Dari jumlah barang bukti barkoba yang berhasil kita amankan, kata Kapolres Karimun mengasumsikan,  bisa menyelamatkan sebanyak 3,257 sampai dengan 4,343 jiwa.

” Jika kita asumsikan satu gram sabu dikonsumsi 3 sampai dengan 4 orang “, tuturnya.

Pasal yang disangkakan Kepada  tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun, imbuh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK mengakhiri. (Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here