KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Sesosok mayat laki-laki ditemukan terapung dengan posisi telentang di perairan Karimun, tepatnya didepan PT. Saipem, Senin (29/03/2021).

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu memakai celana jeans pendek warna biru dan mengenakan kaos oblong warna hitam serta sendal tali warna hitam yang terpasang di kaki sebelah kirinya.

Mayat tersebut diduga korban penumpang speed boat yang membawa TKI Ilegal dari Malaysia.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan melalui Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir, Senin ( 29/3/2021 ), mengatakan, Anggotanya mendapatkan informasi dari ABK Tuag Boat TB.Orlando Donpin atas nama Harianto jabatan nakhoda kapal, bahwa ada penemuan mayat di perairan depan PT.Saipem.

Berbekal informasi tersebut, pihaknya langsung melaksanakan SAR dan penyisiran  menggunakan KP.1002 di sekitan perairan Saipam.

“Mayat kita temukan sekitar pukul 08.30 Wib pagi tadi dalam keadaan terapung dengan posisi telentang,” kata Binsar.

Binsar menjelaskan, seteleh dievakuasi, sekitar pukul 09.00 Wib dilakukan pemeriksaan Visum et repertum oleh tim Medis dan INAFIS didapatkan hasil pemeriksaan kulit bagian tubuh sebagian sudah terlepas, rambut di kepala sebagian sudah terlepas dan ditemukan lebam mayat di semua bagian tubuh dan telah terjadi pembusukan.

“Diperkirakan penyebab kematian di karenakan tertimbunnya cairan di paru-paru. Jenazah Mr X dilakukan tindakan Visum/Otopsi dan tindakan identifikasi,” sebut Binsar.

Penemuan mayat ini polisi memanggil beberapa orang saksi, termasuk Capten dan ABK kapal Tug Boat Irlando Donpin.

(Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here