ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Bupati Anambas, Abdul Haris menyampaikan tiga Program Pembentukan Perda (Propemperda) prioritas pemerintah pada tahun 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Anambas, Selasa (31/03/2021).

Propemperda merupakan instrumen perencanaan program pembentukan peraturan daerah yang dilakukan secara terencana, terpadu dan sistematis yang dilaksanakan untuk jangka waktu 1 (satu) tahun yang disusun berdasarkan skala prioritas dan ditetapkan sebelum rancangan peraturan daerah tentang APBD disahkan.

Tiga program prioritas yang akan di jalankan pemerintah daerah Anambas pada tahun anggaran 2021 itu yaitu insentif atau pemberian kemudahan kepada masyarakat atau investor, kemudian mengusulkan Perubahan atas Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2016 tentang desa dan Perubahan atas Peraturan Daerah nomor 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Bupati berharap ketiga ranperda tersebut dapat diproses dengan tahapan dan mekanisme sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap ranperda tersebut selanjutnya dapat di proses dengan tahapan dan mekanisme yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” harapnya.

Bupati tidak lupa meminta kepada jajarannya agar tidak mempersulit investor yang berinvetasi di wilayahnya.

“Karena mereka memberikan sumber daya keuangan yang di mana lambat laun ini akan berkembang dan akan memberikan keuntungan bagi daerah itu sendiri seperti membuka peluang usaha kerja, tetapi jika dia baru melangkah ketempat kita dan sudah kita persulit mereka pasti hengkang dan mencari tempat yang memberikan fasilitas yang lebih baik lagi,” tutur Bupati usai paripurna.

(Ridho)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here