• TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar pelatihan membatik pada tanggal 25-27 Maret di Kota Batam.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Alex Guspeneldi turut menghadiri dan meninjau kegiatan pelatihan membatik tersebut yang mengambil tema “Bunga Raya dan Ikan Marlin. Bahkan, Marlin sempat menyerahkan doorprize kepada peserta.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kepulauan Riau, Misni mengatakan, pelatihan membatik tahun ini adalah pelatihan lanjutan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya tapi dengan jumlah peserta yang dibatasi dengan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

Misni berharap agar pelatihan seperti ini tidak hanya selesai disini saja, tapi bisa dilanjutkan guna untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga.

Adapun Peserta merupakan ibu-ibu rumah tangga dari Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji Batam.

Selain itu, dalam rangka mendukung Program Ekonomi Nasional (PEN), Misni berharap, pelatihan ini dapat mensejahterakan masyarakat di era new normal.

“Dengan pelatihan membatik ini bisa menambah UMKM-UMKM yang baru di bidang batik,” ucap Misni.

Pantauan dilapangan, dengan jumlah yang terbatas, ternyata tidak menyurutkan antusias para peserta pelatihan membatik.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here