Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua LKKS LU Bintan Hafizha Ramadhani Putri menyapa para lansia pada acara sempena peringatan Hari Lansia dikawasan wisata Lagoi Bay, Kamis (25/5) pagi. Foto Diskominfo Bintan

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sempena memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) tingkat Kabupaten Bintan dirayakan dikawasan wisata Lagoi Bay, Bintan, Kamis (25/5) pagi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKKS LU) Bintan Hafizha Ramadhani Putri, Ketua LKKS LU Kepri Dewi Kumalasari, pimpinan FKPD Bintan serta sejumlah kepala OPD dan para camat tak berhenti tersenyum melihat kebahagian ratusan lansia pada acara itu.

Sholawat Busyro, membaca puisi, joget nona Singapura hingga joget tepi pantai menyemarakkan acara tersebut. Apalagi, pada acara itu disampaikan pula pencairan bantuan lansung tunai (BLT) Lansia akan dilakukan bulan November 2023 mendatang. Para lansia akan menerima Rp 800 ribu/lansia.

Hafizha menyampaikan, kebahagian para lansia merupakan fase terpenting dalam kehidupan. Sudah seharusnya, diusianya yang tak lagi muda, para lansia bisa merasakan kebahagian hidupnya.

“Ini fase mereka yang harus menikmati masa tuanya dengan kegembiraan dan keceriaan. Mereka bisa melihat kita sebagai anak cucu mereka, mereka bisa beribadah,” ungkap Hafizha.

Menurutnya, perhatian Pemerintah Kabupaten Bintan terhadap para lansia di Kabupaten Bintan sudah cukup baik. Apalagi, BLT lansia yang diprogram pemerintah sedikit membantu para lansia.

“Intinya ini juga fase kita untuk mencurahkan kasih sayang kita ke mereka (lansia),” timpalnya.

Rencananya puncak peringatan Hari Lansia akan dilakukan pada 29 Mei 2023 mendatang. Pada puncak peringatannya nanti, acara akan dihibur Kiki LIDA Indosiar serta ragam acara lainnya. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here