Direktur RSUD RAT saat melakukan pendampingan psikologi bagi Lansia di Rumah Bahagia. Foto: Nuel/sijoritoday.com

BINTAN,SIJORITODAY.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) Provinsi Kepulauan Riau memberikan pendampingan psikologi bagi Lansia dalam kegiatan yang berjudul “Gembira Bersama Lansia” di Rumah Bahagia, Kabupaten Bintan, pada Rabu, (7/6/2023).

Kegiatan ini merupakan program dari Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD RAT yang sudah direncakan untuk dilaksanakan di hari Lansia Nasional

RSUD RAT juga telah melakukan survey kebutuhan di Rumah Bahagia sehingga kegiatan ini selain melakukan edukasi kesehatan berupa pendampingan psikologi, juga memberikan bantuan-bantuan kesehatan yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan lansia di Rumah Bahagia.

“Saya dengar dari pengurusnya mungkin ada kebutuhan-kebutuhan lansia disini yang nanti kami akan upayakan dari pihak rumah sakit, mereka juga butuh psikologi klinis, mungkin sebulan sekali nanti kita akan datangkan untuk membantu menghibur mereka supaya tidak jenuh, tidak stress mereka di hari tuanya. Juga tetap kita ingatkan mereka untuk tetap menjalankan ibadahnya,” ujar A. Yusmanedi, Direktur RSUD RAT.

Sementara itu, Ketua Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), Fetty Herlina menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan tersebut, pihak RSUD RAT dapat mengetahui apa yang perlu di kelola dengan baik, mulai dari stress sampai rasa sedih lansia. Sebab, dalam kegiatan tersebut ada pula sesi curhat dari lansia kepada psikolog RSUD RAT yang telah disediakan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisatahun apa sih yang akan lansia ini manajemen. Manajemen stressnya, mengelola sedihnya dari psikolog RSUD Raja Ahmad Thabib,” ucap Fetty.

Pengelola Rumah Bahagia, Mariani pun turut bahagia dengan adanya kegiatan edukasi kesehatan dan bakti sosial ini. Pengelolah merasa kegiatan tersebut membantu banyak kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh Lansia di Rumah Bahagia.

Bahkan Mariani menuturkan jika dirinya senang dengan pelayanan yang dilakukan RSUD RAT karna diakomodir segala kebutuhan yang kurang di Rumah Bahagia oleh Direktur RSUD RAT.

“Alhamdullilah, bersyukur kepada Allah Swt., dengan adanya kepedulian-kepedulian seperti ini sangat membantu kami di rumah bahagia. Karna butuh banyak orang tua yang masih membutuhkan kesehatan maupun sandang dan pangan, itu sangat dibutuhkan disini,” ujar Mariani dengan bangga.

Penulis: Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here