Personil Satpolairud Polres Karimun bersama Basarnas mengevakuasi jenazah Husaini, Rabu (14/6/2023). F:Sijoritoday.com/Sunar

KARIMUN,SIJORITODAY.com – Polsek Moro Polres Karimun bersama Basarnas serta nelayan mengevakuasi penemuan mayat Husaini (46) nelayan Kecamatan Durai Kabupaten Karimun di perairan Rukau Desa, Durai, Rabu (14/6/2023).

Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim mengatakan, Husain sempat hilang setelah berangkat mencari udang di Perairan Pulau Buaya pada 11 Juni 2023.

Di perairan tersebut, korban sempat bertemu dengan rekan seprofesi nya, Jemain.

Kemudian, pada sore harinya, keluarga tidak bisa berkomunikasi dengan Husaini dan melaporkan hal itu ke polisi.

“Atas laporan dari masyarakat tentang adanya nelayan yang hilang pihak kita melaksanakan koordinasi dengan pihak UPT Dinas Perikanan serta berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Karimun dan para warga nelayan dua Kecamatan Moro dan Durai untuk melakukan pencarian,” katanya, Rabu (14/6/2023).

Setelah sempat menghilang selama beberapa hari, Husaini akhirnya berhasil ditemukan oleh nelayan pada Rabu 14 Juni 2023.

“Mendapat informasi tersebut kami bersama Bhabinkamtibmas dan Basarnas Karimun menuju perairan Rukau Desa Sanglar untuk selanjutnya dilakukan evakuasi jenazah korban,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan Visum Et Repertum jenazah tersebut oleh tim medis puskesmas tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan benda tumpul ataupun benda tajam.

Korban pun langsung dibawa ke kediamannya di Desa Sandam Kecamatan Durai.

Penulis: Sunar
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here