Kakanwil DJBC khusus Kepri Priyono Triatmojo menyerahkan hibah dia unit kapal pancung kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (20/6/2023). F:Sijoritoday.com/Sunar

KARIMUN,SIJORITODAY.com – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau memberikan bantuan hibah berupa dua unit kapal boat pancung kayu kepada Pemkab Karimun.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kakanwil DJBC khusus Kepri Priyono Triatmojo kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Sekda Karimun M. Firmansyah, Selasa (20/6/2023).

Priyono mengatakan, hibah barang milik negara atas penindakan kepabeanan tahun 2021 ini telah mendapatkan persetujuan hibah pada Kanwil DJBC Khusus Kepri kepada Pemkab Karimun.

Disampaikannya, pada tanggal 8 November 2022, Aunur telah menyurati Kanwil DJBC Khusus kepri perihal permohonan hibah kapal.

“Hibah ini juga mendapat persetujuan dari KPKNL dan alhamdulillah Pemda Karimun menerimanya. Semoga batuan hibah kapal pancung ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Atas nama pemerintah, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak Bea dan Cukai.

“Terima kasih kepada pihak BC, ini merupakan bantuan yg pertama yang kami terima berupa kapal pancung. Dan kita juga berharap ke depan ada lagi bantuan barang hibah yang dapat dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya.

Dua unit kapal pancung ini akan diserahkan kepada nelayan di Desa Tebias dan Degung Kecamatan Belat.

“Jangan diperjual-belikan, pergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan warganya,” pungkasnya.

Penulis: Sunar
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here