Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin foto bersama pegiat olah raga peraih medali di FORNAS VII Jawa Barat, Minggu (9/7/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Ketua Umum KORMI, Hayono Suyono resmi menutup perhelatan Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat di Gedung Graha Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Minggu ( 9/7/2023).

Dalam event dua tahunan itu, kontingen KORMI Kepri berhasil bertengger di peringkat 22 dengan raihan tiga medali emas, enam perak, dan delapan perunggu.

Selain itu, KORMI Kepri juga mendapatkan tiga medali emas, satu perak, dan empat perunggu dari induk olah raga eksibisi.

Meski masih jauh di bawah target yakni delapan medali emas, Ketua KORMI Kepri Wahyu Wahyudin tetap memotivasi para pegiat olahraga yang bertanding.

Menurutnya, ini sudah menjadi capaian yang luar biasa.

Ia meminta agar para pegiat olah raga tidak berkecil hati dan semakin rajin berlatih di masa yang akan datang.

“Jangan berkecil hati dan tetap semangat. Cintai prosesnya dan siapkan diri menjelang FORNAS VIII di NTB,” katanya, Minggu (9/7/2023).

Tak lupa, Ketua Komisi II DPRD Kepri itu mengucapkan terima kasih kepada pegiat olah raga yang telah berjibaku merebut medali.

Ia meminta agar para peraih medali tetap berlatih mengasah kemampuan untuk bertanding di event yang lebih besar.

“Terima kasih telah mengharumkan nama Kepri. Jangan besar hati, jadikan ini motivasi untuk bertanding di event berikutnya. Kita pasti dukung semampu kita,” ucapnya.

Dalam FORNAS VII Jawa Barat, kontingen Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 169 emas, 162 perak, dan 133 perunggu.

Provinsi Nusa Tenggara Barat pun didaulat sebagai tuan rumah FORNAS VIII tahun 2025 yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka.

Bendera Pataka diserahkan oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja kepada Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman untuk selanjutnya diteruskan kepada tuan rumah Fornas VIII yakni Nusa Tenggara Barat melalui Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here