Anggota DPRD Kepulauan Riau 2 periode, Sirajudin Nur menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan kepada nelayan di Aula Balai  Perikanan Budidaya Laut Setokok, Barelang, Minggu (23/7/2023). F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan kepada nelayan Kota Batam di Aula Balai  Perikanan Budidaya Laut Setokok, Barelang, Minggu (23/7/2023).

Bantuan alat tangkap perikanan yang diserahkan terdiri dari empat jenis bantuan dengan total anggaran Rp1,046 miliar.

Pengadaan alat tangkap ini menggunakan dana aspirasi Anggota DPRD Kepri seperti Ririn Warsiti, Muhammad Syahid Ridho, Raden Hari Tjahyono dan Sirajudin Nur.

Bantuan yang diserahkan berupa 19 unit mesin tempel berkapasitas 15 PK dengan pagu  anggaran sebesar Rp632 juta untuk nelayan Kecamatan Belakang Padang dan Kecamatan Bulang.

Selanjutnya ada bantuan 100 gulung alat kawat bubu dengan pagu anggaran sebesar Rp89 juta. Bantuan kawat bubu ini diberikan untuk nelayan di Kecamatan Bulang, Kecamatan Galang dan Kecamatan Belakang Padang.

Berikutnya bantuan 45 unit mesin ketinting dengan pagu anggaran Rp263 juta, yang diserahkan  untuk nelayan di Kecamatan Belakang Padang. Terakhir adalah bantuan 250 life jaket dengan pagu Rp88 juta.

Semua bantuan tersebut, kata Ansar, diharapkan dapat membantu masyarakat nelayan yang ada di Kota Batam, terutama untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Peningkatan hasil tangkap akan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga masyarakat setempat.

“Pemberian bantuan peralatan perikanan kali ini, tidak lepas dari dukungan teman-teman semua, dalam hal ini anggota dewan DPRD Kepri cukup banyak berperan melalui dana aspirasinya,” katanya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here