Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat menjadi inspektur upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Kamis (17/8/2023). F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengajak generasi muda di Kabupaten Natuna menjadikan perbatasan negara sebagai peluang berusaha.

Tito pun mendorong generasi muda di Natuna untuk terus mengembangkan potensi diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Seperti yang kita ketahui pula, letak posisi Kabupaten Natuna merupakan posisi yang sangat strategis berada di perbatasan terluar NKRI, generasi muda harus mengambil peluang tersebut,” katanya saat menjadi inspektur upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Kamis (17/8/2023).

Mantan Kapolri itu menerangkan, sebagai daerah terpencil, terdepan, dan terluar, Natuna telah menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Natuna adalah daerah, yang geopolitik dan geodefense-nya sangat tinggi, sehingga menjadi prioritas bagi Presiden RI untuk perhatian khusus dalam penanganannya,” terangnya.

Tito juga berpesan agar peringatan HUT RI hendaknya tidak dimaknai sebagai kegiatan ritual dan seremonial semata.

Ia ingin peringatan kemerdekaan juga dimaknai dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat.

“Peristiwa tersebut harus dihayati, sebagai peringatan atas peristiwa penting, yang merupakan awal mula berdirinya negara Indonesia,” pesannya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here