Ketua DPD II Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Warga mengadukan salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar dari daerah pemilihan (dapil) 3 Kecamatan Bintan Timur, Cokky Wijaya Saputra. Ia diadukan terkait status pekerjaannya sebagai pegawai Bada Usaha Pelabuhan (BUP) Kepri yang masih melekat.

Ketua DPD II Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti langsung mendatangi Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk Toapaya, Jum’at (1/9) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Fiven untuk berkonsultasi dengan komisioner KPU Bintan terkait aduah tersebut. Usai pertemuan dengan Ketua KPU Bintan, Harris Daulay diruang kerjanya, Fiven menjelaskan Partai Golkar diberikan waktu hingga 7 September 2023 mendatang.

“kita diberikan waktu untuk melakukan klarifikasi dalam silon (sistem informasi pencalonan),” ungkap Fiven usai berkonsultasi.

Ia mengutarakan, keseriusan Cokky mengikuti kontestasi pemilihan legislatif (pileg) di Kabupaten Bintan sudah dibuktikan dengan pengajuan pengunduran dirinya sebagai pegawai BUMD.

“Setelah kita terima surat pemberhentiannya, kita akan melakukan perbaikan pada silon,” timpalnya.

Fiven menegaskan, selama proses penjaringan calon Partai Golkar terus berupaya agar calon-calon yang mendaftar memenuhi syarat pencalonan sebagai diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Selain Cokky, bacaleg dari dapil 1 Elyza Riany yang diketahui statusnya sebagai tenaga honorer di sekretariat DPRD Provinsi Kepri. Fiven mengaku, pihaknya belum mendapatkan aduan terkait status pekerjaan istri Sekda Bintan tersebut.

“Kalau memang ada aduan, tentunya kami akan berkonsultasi kembali ke KPU dan kami pasti mengikuti persyaratan yang diatur,” tegasnya. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here