Bupati Natuna, Wan Siswandi menutup secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan I di Gedung Sri Serindit, Rabu (6/9/2023). F:Sijoritoday.com/istimewa

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi menutup secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan I di Gedung Sri Serindit, Rabu (6/9/2023).

Wan Siswandi mengatakan, PNS sebagai unsur utama SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

ASN harus dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

“Kinerja yang baik akan menjadi tolak ukur keberhasilan seorang PNS, untuk itu terus tingkatkan kinerja anda,” katanya.

“Alhamdulillah kemaren masuk 47 lulus 47 juga, saya tadi sempat khawatir masuk 47 lulus tidak segitu, namun kembali lagi jangan terlalu bangga degan kelulusan ini, karena tujuan utamanya adalah kinerja ke depan,” sambungnya.

Wan Siswandi menambahkan, kelulusan yang diterima oleh para peserta hari ini adalah awal mula perjalanan dan tantangan.

“Ketika anda lulus maka anda akan dituntut untuk selalu mentaati seluruh peraturan dalam kepegawaian, jangan pula nanti sudah jadi PNS besok lusa sudah minta pindah tempat kerja, PNS itu harus siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan sumpah janji yang kita ucapkan,” tambahnya.

Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme serta mengembangkan kompetensi CPNS dalam bidangnya.

Kepala BKPSDM Natuna, Alim Sanjaya dalam laporannya menyampaikan, tujuan Pelatihan Dasar CPNS untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme.

Sasaran pelaksanaan pelatihan dasar ini adalah untuk menciptakan ASN yang memiliki integritas moral yang tinggi serta mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kepegawaian.

Waktu pelaksanaan pelatihan dasar di mulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 6 September 2023 dengan jumlah peserta formasi umum sebanyak 47 orang.

Dengan tim penguji dari Kementerian dan Pemerintah Kabupaten Natuna. Berdasarkan hasil evaluasi akhir seluruh peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi kelulusan sangat memuaskan 1 orang dan memuaskan 46 orang.

Penulis: Evan
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here