Bupati Bintan Roby Kurniawan bersalaman dengan Wakil Bupati Bintan terpilih, Ahdi Muqsith usai paripurna pemilihan, Kamis (24/8) lalu. Foto Dokumentasi Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – Hingga saat ini, pihak calon Wakil Bupati Bintan nomor urut 2, Dhenok Puspita Sari belum mengajukan gugatan hasil pemilihan Wakil Bupati Bintan yang diselenggarakan panitia pemilihan (panlih) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Info dari bu Dhenok, kuasa hukum masih menunggu copy SK penetapan DPRD,” ucap Ketua DPD PKS Bintan, Atrianedi saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (7/9) sore kemarin.

Ia menambahkan, fraksi PKS secara resmi sudah meminta salinan hasil penetapan Wakil Bupati Bintan terpilih dari DPRD Bintan. “Tapi sampai saat ini, belum ada respon,” timpalnya.

Meski demikian, pihak Sekretariat DPRD Bintan sudah memproses berkas Wakil Bupati Bintan terpilih hasil paripurna yang digelar Kamis (24/8) kemarin. Saat ini, berkas tersebut sudah diproses di unit kerja Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kita pantau di SIOLA (Sistem Informasi Online Layanan Administrasi) sudah diproses di unit kerja tingga diteken Mendagri,” ungkap Sekretaris DPRD Bintan, Riang Anggraini pada pemberitaan sebelumnya.

Sesuai SOP kerja, Riang menyampaikan, Kemendagri akan memproses selama 14 hari kerja. Hasil persetujuan Kemendagri akan disampaikan kepada Gubernur Kepri.

“Nanti biro hukum yang mengambilnya, untuk dijadwalkan proses pelantikannya oleh Pak Gubernur,” timpalnya. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here