Sirajudin Nur, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dua periode. F:Sijoritoday.com/Doc:Sirajudin Nur

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sirajudin Nur angkat bicara soal abang kandungnya yakni Burhanuddin Nur yang dipanggil Ditreskrimum Polda Kepri.

Sirajudin mengatakan, Burhanuddin tidak memiliki keterlibatan dengan demo Rempang-Galang jilid II lalu.

Menurutnya, pemanggilan oleh pihak kepolisian itu hanya sebatas permintaan klarifikasi.

“Tentu saya mengenal dengan baik abang saya ini. Tapi mengenai demo kemarin saya tidak melihat keterlibatannya. Kalaupun saat ini ada permintaan klarifikasi, saya yakin beliau akan sangat kooperatif,” katanya, Sabtu (16/9/2023).

Anggota DPRD Kepri dua periode itu juga meyakini pihak kepolisian akan bertindak profesional sesuai kaidah penegakan hukum yang berlaku.

“Kami percaya Polri akan menjalankan fungsinya secara profesional, humanis dan konstitusional tanpa ada tekanan dari pihak pihak tertentu,” ujarnya.

Burhanuddin Nur, abang kandung Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dua periode, Sirajudin Nur. F:Sijoritoday.com/Doc: Sirajudin Nur

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad melalui akun Instagram miliknya memposting surat panggilan klarifikasi kepada Burhanuddin Nur.

Postingan tersebut pun viral di kalangan netizen dengan 34.346 suka dan 1.256 komentar.

Dalam kolom komentar, salah satu netizen memberikan semangat kepada Burhanuddin dan mengajak warga memberikan dukungan.

“Semangat bang Burhan, Insya Allah kebenaran akan selalu menang dari mereka yang sudah tidak bisa membedakan antara perbuatan yang benar atau salah demi jabatan mereka,” tulis akun Catursudarsono.

“Yok pengacara2 yg baik, bantu bang Burhan dan siapapun yg sedang terzalimi di Rempang. Ladang amal sedang disediakan,” sambung akun Diansidepony.

Penulis: Nuel

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here