Ketua DPC Partai Demokrat Bintan, Zulkifli (kiri) dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Winarno (kanan) saat pendaftaran bacaleg ke KPU Bintan pada tahap pendaftaran, beberapa bulan lalu. Foto Dokumentasi Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat sudah resmi memberhentikan Muhammad Najib sebagai kader Partai Demokrat di DPC Kabupaten Bintan. Anggota DPRD Bintan itu diberhentikan karena melompat ke Partai Gerindra untuk kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Selain diberhentikan dari keanggotaan partai berlambang mercy itu, nasib Najib sebagai anggota DPRD Bintan pun berada diujung tanduk. Surat keputusan (SK) DPP Partai Demokrat yang diterima DPC Partai Demokrat Bintan sekaligus menetapkan proses pergantian antar waktu (PAW) Najib sebagai anggota DPRD Bintan.

Ketua DPC Partai Demokrat Bintan, Zulkifli membenarkan pemberhentian Najib dari keanggotaan partai yang mengantarkannya pertama kali menjadi anggota legislatif di Kabupaten Bintan itu. “Sudah diberhentikan,” ucapnya singkat, Senin (2/10).

Kini, DPC Partai Demokrat Bintan sudah mengajukan proses PAW Najib ke KPU dan DPRD Bintan. Pengganti Najib di kursi fraksi Demokrat itu ialah Azman, mantan anggota DPRD Bintan periode 2014-2019.

Azman akan kembali melenggang ke kursi DPRD Bintan untuk menggantikan posisi Najib. Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan Winarno menjelaskan, perberhentian Najib dari keanggotaan partai pasca Najib ditetapkan kedalam daftar calon sementara (DCS) oleh KPU sebagai bakal calon legislatif DPRD Kepri dari Partai Gerindra.

“Setelah penetapan DCS, kita langsung proses dan hasil pleno kita memberhentikan beliau. SK pemberhentian dan penetapan PAW beliau sudah kita terima dari DPP dan sudah berproses di KPU dan DPRD Bintan,” terang Winarno. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here