Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berpidato menyampaikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi 1445 H di mesjid besar Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (1/10) malam kemarin. Foto Dokumentasi Diskominfo Bintan

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Peringatan Maulid Nabi 1445 H tingkat Kabupaten Bintan digelar di Mesjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (1/10) malam kemarin.

Dalam acara keagamaan itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan sempat berpidato dihadapan para jemaah yang hadir. Pidato singkatnya pun menyirat pesan untuk para jemaah dan masyarakat Kabupaten Bintan.

Bahwa, peringatan Maulid Nabi tidak hanya berbicara soal kelahiran baginda nabi Muhammad SAW. Akan tetapi, suri tauladan baginda nabi yang harus dijadikan teladan dalam kehidupan kita saat ini.

“Mengevaluasi diri untuk bagaimana kita meneladani beliau. Semoga melalui peringatan hari ini, kita senantiasa dapat meningkatkan ketakwaan kepada sang khalik diiringi dengan kecintaan kepada Rasulullah,” pesan Roby.

Ia mengajak seluruh generasi muda di Kabupaten Bintan untuk meningkatkan kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW dengan meneladani kehidupan Rasullah dimasa ini.

Sementara Ustadz Rizaldy Siregar dalam tausyiahnya menceritakan beberapa kisah semasa hidup Baginda Rasulullah. Dirinya menyebutkan semua sisi kehidupan bisa diteladani dari kisah hidup Baginda Nabi.

“Dari masa kecil hingga menjelang hari wafatnya, semua kehidupan Rasulullah dapat menjadi panutan dalam setiap sisi kehidupan,” paparnya. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here