Gubernur Riau, Syamsuar saat pembukaan Baitul Arqam dan pembekalan purna studi bagi calon wisudawan ke-25 UMRI di Asrama Haji Provinsi Riau, Rabu (4/10/2023). F:Sijoritoday.com/Superleni

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Gubernur Riau, Syamsuar menghadiri pembukaan Baitul Arqam dan pembekalan purna studi bagi calon wisudawan ke-25 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Asrama Haji Provinsi Riau, Rabu (4/10/2023).

Syamsuar mengatakan, mahasiswa masih memasuki fase-fase produktif untuk mengambil peran penting untuk kemajuan bangsa.

Dengan modal pemahaman teknologi informasi yang dilandasi beriman dan bertakwa, calon wisudawan diharap nantinya mampu bersaing.

“Kalau diantara kalian tidak pandai dalam bidang teknologi informasi, pasti kalian akan kalah bersaing dengan teman-teman lainnya,” katanya.

Syansuar menerangkan, berdasarkan sensus penduduk di Riau, jumlah usia muda lebih banyak daripada lanjut usia.

Pada tahun 2045 anak-anak dari Riau mampu dan dapat menjadi penyumbang generasi Indonesia Emas.

“Mudah-mudahan Indonesia emas pada tahun 2045 yang bertepatan usia kemerdekaan kita yang 100 tahun, saya harap anak-anak dari Riau mampu menjadi penyumbang generasi Indonesia emas ini,” terangnya.

Syamsuar juga menuturkan, calon wisudawan dan wisudawati ini tidak boleh puas dengan gelar yang dimilikinya.

Ia berpesan, agar wisudawan mampu melatih kemampuan dan keterampilan sesuai sertifikasi yang diinginkan lapangan kerja.

“Kami selaku orang tua berpesan, persiapkan diri kalian. Tidak cukup hanya gelar S1 tidak saja. Tetapi kalian juga harus memiliki suatu keterampilan dan keahlian sesuai sertifikasi yang diinginkan dengan berbagai lapangan kerja,” pesannya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here