Sirajudin Nur, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau. F:Sijoritoday.com/Semangat Kepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau, Sirajudin Nur memberikan apresiasi atas eksistensi Yayasan Keluarga Batam (YKB) yang 45 tahun eksis bangun SDM di Kepri, khususnya Kota Batam.

YKB sudah berkiprah di Batam sejak tahun 1978 dan digerakkan tokoh perempuan Batam yaitu Sri Soedarsono yang merupakan adik dari mantan Presiden RI, BJ Habibie.

Sirajudin menuturkan, selama berkiprah, YKB telah membangun SDM di bidang pendidikan dan kesehatan melalui Lembaga Pendidikan Kartini Batam dan Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

“Saya ikut bangga dan memberi apresiasi setingginya bagi keberadaan Yayasan YKB Batam yang sejak dulu terus eksis membangun SDM di Batam melalui pendidikan dan pelayanan kesehatan,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Politisi PKB itu juga menceritakan kekagumannya dengan prestasi YKB Batam yang berhasil melahirkan generasi unggul dan berprestasi.

Diketahui, YKB Batam berencana akan membangun universitas kesehatan di Kota Batam pada tahun mendatang.

‚ÄúTerbukti sejak didirikan sekolah sekolah milik Yayasan YKB terus melahirkan SDM yang unggul dan berkualitas. Saya dengar rencana YKB untuk membangun Universitas Kesehatan di Batam tahun depan. Ini tentu sebuah pencapaian yang luar biasa bagi YKB dan berkah bagi Kota Batam,” ujarnya.

Anggota DPRD Kepri dua periode itu menambahkan, bukan hanya YKB Batam, pengembangan SDM merupakan tanggung jawab seluruh pemangku kepentingan di Kepri.

Ia pun mengajak seluruh pemangku kepentingan mulai dari Pemda, instansi vertikal, dan pelaku usaha bahu-membahu meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan.

“Saya selalu mengingatkan pentingnya bersama-sama seluruh pihak untuk mendukung pengembangan SDM di Batam khususnya sektor pendidikan. Mengingat kualitas SDM adalah kunci bagi kemajuan daerah,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here