Ilustrasi beras sintetis. F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Pemerintah Kota Pekanbaru bersama BPOM Pekanbaru melakukan pengawasan beras keaslian beras di lapangan.

Ini menyusul adanya temuan beras yang diduga mengandung bahan plastik (Sintetis) di Bukittingi, Sumatra Barat yang heboh belakangan ini.

Asisten II Bidang Perekonomian Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pengawasan ini dilakukan mengingat Sumbar merupakan tetangga Riau.

“Kami sedang lakukan pengawasan melalui OPD terkait berkoordinasi dengan BPOM,” katanya, Kamis (12/10/2023).

Ingot juga mengimbau masyarakat Pekanbaru untuk tidak panik dengan temuan dugaan beras berbahan plastik tersebut.

“Masyarakat jangan panik, tetap tenang, dan waspada. Beli lah beras di tempat yang sudah biasa kita beli dan dipercaya,” ujarnya

Selain melakukan pengawasan terhadap beras, Ingot juga menyampaikan, Pemko Pekanbaru juga tengah memantau kebutuhan bahan pokok lainnya.

Ini untuk memastikan tidak hanya stabilitas harga tetapi juga kualitas kesehatan dari makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat.

“Tidak hanya beras, kita juga melakukan pengawasan terhadap bahan-bahan pokok lainnya. Sekali lagi, masyarakat tidak perlu panik. Belilah kebutuhan sehari-hari di tempat langganannya atau ditempat-tempat yang terpercaya,” pungkasnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here