Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dalam pertemuan bersama Plt. Dirjen Laut Kemenhub RI, Antoni Arif Priadi di Jakarta, Senin (16/10/2023) sore. F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Kementerian Perhubungan akan merehabilitasi tiga ponton HDPE di Kepri pada tahun mendatang.

Tiga ponton itu meliputi Pelabuhan HDPE Durai di Kabupaten Karimun, Pelabuhan HDPE Jagoh di Kabupaten Lingga dan Pelabuhan HDPE Kelong di Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, rehabilitasi tiga ponton ini akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

“Transportasi utama masyarakat Kepri adalah transportasi laut. Selain ketersediaan moda/kapal yang memadai, juga dibutuhkan pelabuhan yang representif agar lebih aman dan nyaman bagi masyarakat yang memanfaatkannya,” katanya usai bertemu Plt. Dirjen Laut Kemenhub RI, Antoni Arif Priadi di Jakarta, Senin (16/10/2023) sore.

Sementara itu, Antoni mendukung penuh rehabilitasi tiga ponton HDPE yang diusulkan oleh Pemprov Kepri.

Antoni menuturkan, terkait DAK tersebut kemudian akan segera ditindak lanjuti oleh beberapa kementerian terkait dan menjadi prioritas.

“Kami prinsipnya tidak mau mempersulit apapun yang menjadi keinginan daerah. Namun harus juga diperhatikan agar prioritas kepentingan tidak hanya dari aspek ekonomi saja. Aspek sosial dan budayanya juga harus dipertimbangkan agar masyarakat mendapat manfaat dari pembangunan,” ucapnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here