Ketua TP PKK Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar saat membuka secara resmi pelatihan keluarga tanggap bencana di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (27/10/2023) kemarin. F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Emak-emak di Pulau Bintan antusias mengikuti pelatihan keluarga tanggap bencana di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (27/10/2023) kemarin.

Ketua TP-PKK Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan, dengan pelatihan, keluarga semakin siap menghadapi potensi bencana.

“Semoga dengan pelatihan ini, ibu-ibu bisa meningkatkan kapasitas dan pemahamannya terhadap kedaruratan bencana di wilayah masing-masing,” katanya.

Dewi mengaku sangat mendukung program pelatihan seperti ini. Apalagi pelatihan tanggap bencana alam ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Keluarga Indonesia Tanggap Bencana.

Ia pun berpesan betul kepada narasumber untuk memberikan edukasi dan pemahaman sehingga emak-emak semakin tanggap darurat terhadap bencana.

“Mari kita budayakan sadar terhadap bencana sehingga mengetahui dan sadar akan risiko bencana di lingkungan kita. Serta senantiasa meningkatkan pengetahuan kesiapsigaan bencana,” ujarnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kepri itu berharap, peserta pelatihan dapat ikut serta mensosialisasikan tanggap darurat kepada tetangga-tetangga mereka.

“Kita harus bersama-sama mendorong masyarakat untuk meningkatkan kemampuan sama melakukan pencegahan dan mitigasi, paling tidak di rumah tangga,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here