Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Luak Agam (IKLA) Batam di Rumah Gadang Batam, Senin (6/11/2023) kemarin. F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan membangun akses jalan masuk ke Rumah Gadang Luak Agam di Kota Batam.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, jalan saat ini becek dan berlumpur jika diguyur hujan lebat.

Ini juga merupakan keinginan masyarakat Minang. Diproyeksikan estimasi anggaran Rp2,4 miliar.

“InsyaAllah setelah saya diskusi dengan pak Irwansyah terkait keluhan masyarakat disini. Tahun depan sudah kita anggarkan untuk akses jalan disini. Semoga bisa membuka akses ekonomi masyarakat disekitar sini dengan adanya jalan tersebut nantinya,” katanya, Selasa (7/11/2023).

Mantan Bupati Bintan dua periode itu menuturkan, masyarakat Minang telah berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi di Kepri.

“Kontribusi orang Minang di Kepri banyak sekali, terutama di bidang ekonomi. Kita menilai masyarakat Minang juga gampang beradaptasi dan agamis. Oleh sebab itu kita mau agar kontribusi ini terus ditingkatkan demi Kepri lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Ansar juga berpesan agar masyarakat Minang dan seluruh masyarakat Kepri mendidik dan merawat anak-anaknya sejak dini demi generasi penerus yang andal.

“Siapkan anak-anak kita dari sekarang, karena merekalah yang akan meneruskan apa-apa yang sudah kita perjuangkan hari ini,” pesannya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here