Bakhtiar, Ketua DPD PKS Kepri. F:Sijoritoday.com/PKS Kepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Ketua DPW PKS Kepri, Bahktiar menegaskan Suryani fokus memenangkan Pileg 2024 dan bukan untuk batu loncatan pada Pilkada di Kepri 2024 nanti.

Sebelumnya, telah beredar flyer di media sosial Suryani akan mengikuti Pilkada di Batam, Kepulauan Riau.

“Saat ini kita bicara Pileg, Pilkada masih lama dan kita sudah mewakafkan Suryani untuk maju di Pileg DPR RI bukan seperti isu yang beredar bahwa pencalegan ini hanya untuk batu loncatan maju Pilkada,” katanya, Selasa (7/11/2023).

Ia mengungkapkan masih relatif banyak kader PKS yang mumpuni untuk dicalonkan pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kita ini partai kader, jadi kadernya banyak tidak hanya kuantitas, tapi Insha Allah berkualitas, di PKS masih banyak Suryani-Suryani lainnya yang siap mengikuti kontestasi Pilkada,” ujarnya.

Bahktiar pun berharap masyarakat tidak termakan dengan isu Suryani akan maju Pilkada usai terpilih pada Pileg nanti.

Ditambahkan Bahktiar ada orang yang tidak bertanggungjawab menyebarkan flyer Suryani akan maju sebagai calon kepala daerah.

Menurut Bakhtiar, PKS Kepri sudah memplot Suryani maju di Pileg DPR RI dan jika belum ada permintaan dari masyarakat sampai saat ini tidak ada skenario mundur jika nantinya terpilih.

“Jadi saya pastikan informasi tentang Suryani akan mundur pasca terpilih nanti seperti yang beredar itu hoax dan tidak benar, kita memang sedang membuka pintu komunikasi terkait Pilkada tapi saat ini kita fokus ke Pileg, jadi sampai sekarang kita belum memutuskan mengusung dan mendukung siapa,” imbuhnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here