Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Rusli saat ditemui di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (2/10/2023). F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang telah merampungkan pembangunan drainase di Perumahan Taman Harapan Indah Tanjungpinang.

Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Rusli mengatakan, drainase yang dibangun sudah berfungsi efektif menanggulangi banjir akibat air hujan yang turun belakangan ini.

“Alhamdulilah kita sudah selesai mengerjakan, dan ditengah hujan turum deras beberapa waktu lalu tidak terjadi banjir diperumahan warga,” katanya, Jum’at (10/11/2023).

Drainase yang jebol sendiri karena tidak kuat menaham arus air yang cukup kuat menghantam, ketika hujan deras terjadi. Sehingga PUPR perlu memperbaiki bangunan drainase menjadi lebih kokoh.

Rusli juga menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi bersama PUPR Provinsi Kepri untuk memperbaiki aliran air di bagian depan perumahan.

“Terkait hal itu masih kita kordinasikan ke dinas PUPR Kepri. Soalnya area aliran menuju kesana adalah jalan Provinsi Kepri,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya Pj. Wali Kota Tanjungpinang Hasan sempat mengatakan akan bekerja sama dengan BWS untuk membangun drainase dalam upaya mencegah terjadinya banjir di perumahan THI yang sudah berlangsung sangat lama.

“Kita minta BWS, karena memang ini daerahnya cekungan jadi air semuanya kesini,” pungkasnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here