Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith saat meninjau warga yang menjadi korban banjir di Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Jum'at (5/1) pagi. Foto Dokumentasi Ajudan Wakil Bupati Bintan

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith meninjau warga di pengungsian sementara pasca rumah-rumah warga di Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, terendam banjir, Jum’at (5/1) pagi tadi.

Politisi yang akrab disapa Osit itu berusaha melihat lebih dekat kondisi warga yang terdampak banjir dengan menaiki sampan. Dari lokasi parkir kendaraan dinasnya, Osit menaiki sampan untuk sampai ke tenda pengungsian sementara.

Namun, ditengah perjalanannya Osit memutuskan turun ke dalam genangan air setinggi lutut orang dewasa hingga celananya terendam agar bisa sampai ke tenda tempat warga mengungsi.

Sampai di tenda pengungsian, Osit langsung menyapa warganya dan berusaha menguatkan psikologis warganya yang menjadi korban banjir pada Kamis (4/1) semalam.

Osit menyakinkan kepada warganya bahwa pemerintah daerah merasakan betul dampak dari musibah bencana alam ini. Pemda Bintan sambungnya, akan bergerak cepat membantu warga-warga yang menjadi korban bencana alam akibat curah hujan tinggi yang terjadi Kamis kemarin.

“Kita sedang melakukan pendataan untuk mengambil tindakan cepat dalam membantu masyarakat yang rumahnya kebanjiran,” kata Osit.

Selain itu, Pemda Bintan juga akan melakukan pembenahan infrastruktur yang bisa mencegah terjadinya banjir di masa mendatang.

“Pak Bupati sudah memerintahkan semua OPD untuk bergerak cepat membantu masyarakat kita yang menjadi korban,” ujarnya.

Osit juga mendoakan agar warganya yang menjadi korban senantiasa diberikan kesehatan dan ketabahan. Intinya, Pemda Bintan selalu hadir membantu warganya yang sedang kesulitan.

“Semoga bencana ini bisa menguatkankita semua dan semoga kedepannya tidak terjadi lagi,” ucap Osit mendoakan.

Sekedar informasi, ada tiga kampung di Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang yang terendam banjir pada Kamis (4/1) kemarin. Diantaranya Kampung Pekap Rt 002 Rw 001, Kampung Sungai Angus Rt Rt 001 Rw 001 serta Kampung Pemukiman Rt 003 Rw 001.

Datang yang dihimpun, total kepala keluarga (KK) di ketiga kampung tersebut berjumlah 36 KK dengan jumlah 130 jiwa. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here