Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat meninjau banjir di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (14/1/2024). F:Sijoritoday.com/Superleni

PELALAWAN,SIJORITODAY.com – Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menjenguk warga yang mengungsi akibat banjir di komplek Perumahan Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (14/1/2024).

Kepada pengungsi, Edy berpesan agar menjaga anak-anak dari banjir sebab ada di beberapa tempat yang terdampak di Riau yang sudah menjadi korban.

“Jaga anak-anak kita, sebab di beberapa tempat kemaren ada kejadian seperti di Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuansing dan Pekanbaru,” katanya.

Edy menuturkan, anak-anak menganggap air itu sebagai mainan karena mereka tidak paham bahaya dari banjir tersebut. Maka dari itu peran orang tua untuk mengingatkan dan memperhatikan anaknya.

“Jangan sampai terjadi di tempat kita di sini,” harapnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di Riau ini juga mengapresiasi dan merasa takjub, sebab masyarakat yang mengungsi di posko yang telah disiapkan pemerintah tetap menjaga kebersamaan.

“Masyarakat sini sangat luar biasa, terutama ibu-ibunya. Ngungsi sekaligus ikut masak. Mudah-mudahan kebersamaan kita sedikit menghibur kita semua,” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir diantaranya beras 10 ton, obat-obatan dan bantuan lainnya.

Ia juga berharap bencana banjir yang terjadi dibeberapa daerah di Bumi Lancang Kuning segera menyusut sehingga masyarakat yang terdampak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here