Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dalam audiensi bersama Pengurus KONI Riau, Rabu (24/1/2024). F:Sijoritoday.com/Superleni

PEKABARU,SIJORITODAY.com – Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mendorong penuh atlet Riau yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menerima audiensi Pengurus KONI Riau, Rabu (24/1/2024).

Audiensi yang membahas persiapan atlet Riau untuk PON 2024 juga dihadiri Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin.

Edy berharap para atlet bisa mengharumkan nama Riau di tingkat nasional melalui olah raga.

“Ini juga belajar dari pengalaman pelaksanaan Porwil XI Sumatera 2023 sebelumnya yang berhasil meraih juara Umum,” katanya.

Untuk tingkat PON ini, Edy mengakui cukup berat, namun harus diawali dengan niat, upaya dan doa dari Allah SWT karena semua itu tidak lepas dari ridho Allah SWT.

“Intinya harus optimis dan berupaya dengan maksimal me menej dengan baik. Kalunsudah berupaya dengan maksimal terkait hasil itu urusan Allah SWT,” ujarnya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga menyampaikan dukungan kepada KONI Riau bisa menyukseskan program untuk para atlit yang akan mengikuti PON mendatang. Terutama dalam memberikan pelatihan maupun persiapan lainya bisa diberikan dengan maksimal.

“Kita yakin KONI Riau dibawah kepemimpinan bapak Iskandar Hoesin bisa memberikan pembinaan maksimal terhadap atlet Riau. Ini juga terlihat dari kesuksesa pada Porwil sebelumnya,” tuturnya.

Sementara Hoesin mengatakan, akan mengupayakan dengan maksimal untuk menyiapkan atlet yang akan mengikuti PON 2024 depan.

“Kita sudah membuat berbagai program yang akan kita laksanakan untuk meningkatkan pembinaan atlit kedepan,” katanya.

Kepada Edy, ia juga menyampaikan, jika untuk persiapan pengiriman atlet ini juga dibutuhkan anggaran besar maka itu ia juga meminta dukungan.

“Dari hitungan kita anggaran masih kurang untuk pengiriman atlit ke PON ini, Alhamdulillah, mendapat respon baik dari Gubri. Semoga kedepan kita juga mendapat jalan untuk anggaran ini,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dalam waktu dekat ini juga akan melakukan berbagai program untuk pembinaan atlet. Seperti Training Centre (TC) dan lainya.

“Yang pasti untuk PON 2024 ini kita optimis atlit Riau mampu mengharumkan nama Riau dan meraih prestasi lebih baik,” tutupnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here