Menara Dang Merdu BRK Syariah di Pekanbaru. F:Sijoritoday.com/Diskominfo Riau

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Tujuh calon Direktur Utama dan Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dengan Tim Pansel di Pekanbaru, Kamis (29/2/2024).

Ini merupakan UKK tahap kedua setelah sebelumnya semua peserta mengikuti seleksi UKK tahap pertama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta.

Ketua Pansel, M Job Kurniawan mengatakan, pada UKK tahap kedua, tujuh peserta akan menjalani penulisan makalah.

Kemudian dilanjutkan presentasi dan wawancara calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah dengan Pansel.

“Iya, hari ini penulisan makalah, besok (Jum’at 1 Maret 2024) tes wawancara,” katanya, Kamis (29/2/2024).

Setelah tahapan UKK selesai dilaksanakan, maka tahapan selanjutnya adalah menunggu pengumuman hasil seleksi.

“Setelah itu nanti baru kita umumkan hasilnya yang lulus seleksi. Untuk pengumuman seleksi disampaikan satu minggu setelah UKK dengan Pansel,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada tujuh peserta yang menjalani UKK tersebut terdiri dari empat peserta yang melamar di posisi jabatan Dirut dan tiga calon melamar di posisi Direktur Pembiayaan BRK Syariah.

Ketujuh peserta tersebut untuk mengisi jabatan Dirut BRK Syariah diantaranya adalah Denny Mulya Akbar, Fajar Restu Febriyansyah, Ferry Ardiansyah, dan Muhammad Jazuli. Kemudian tiga peserta calon Direktur Pembiayaan yakni Azhar Efendi, Helwin Yunus, dan Muhammad Afan.

Adapun latar belakang tujuh pelamar tersebut yakni Denny Mulya Akbar sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional BRK, Fajar Restu Febriansyah saat ini menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Muhammad Jazuli sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Mikro Kecil dan Menengah BRK Syariah, dan Ferry Ardiansyah bukan dari kalangan BRK Syariah yakni merupakan salah satu pimpinan dari Bank DKI.

Sementara untuk calon Direktur Pembiayaan yakni Azhar Efendi saat ini menjabat sebagai Pemimpin Divisi Sistem Prosedur BRK Syariah.

Helwin Yunus saat ini menjabat Pemimpin Divisi Konsumer BRK Syariah dan Muhammad Afan saat ini menjabat sebagai Pemimpin Divisi Perencanaan dan Keuangan BRK Syariah.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here