Ansar Ahmad, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Tarhib Ramadan 1445 H. Tema Tarhib kali ini adalah “Membangun Karakter dan Kepribadian Yang Baik di Bulan Ramadan”, di Masjid Raya Nur llahi, Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (01/03).

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari kepada Ketua BKMT Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang berupa uang tunai untuk operasional organisasi dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Dedi Sanjaya.

Gubernur Ansar yang berkesempatan hadir dan membuka acara tersebut, mengapresiasi atas terselenggaranya Tarhib Ramadan 1445 H.

“Alhamdulillah berkat BKMT Provinsi Kepri, kita bisa berkumpul di Masjid Nur Ilahi ini dalam rangka mengikuti Tarhib Ramadan 1445 H sekaligus meningkatkan silatuhrahmi kita dalam memasuki bulan Ramadan,” ucapnya.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, lanjutnya, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” imbuhnya.

Kepada BKMT Provinsi Kepri, Gubernur Ansar juga berpesan agar organisasi Majelis Taklim ini agar terus berkontribusi dan memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama pada bulan Ramadan yang akan tiba agar tidak berlebih-lebihan terutama dalam pola konsumsi.

“Bulan Ramadan adalah lahan subur untuk beribadah, gunakan kesempatan ini untuk memperbanyak ibadah sehingga bulan ini akan memberikan keberkahan dan menambah kokohnya iman. Janganlah berlebih-lebihan dalam ketika berbuka nantinya,” ucapnya.

Kemudian atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepri, Gubernur Ansar mengucapkan selamat memasuki Bulan Suci Ramadan, jadikan momentum ini untuk membersihkan diri dan saling memaafkan.

“Sebagai pemimpin kami juga manusia biasa, oleh karena itu sebelum memasuki Ramadan, izinkan kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan yang telah diperbuat. Selamat datang bulan Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan tahun 1445 H/2024 Masehi,” tutupnya

Sebelumnya, dikatakan Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari kegiatan Tarhib ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan Ramadan, menumbuhkan semangat beribadah dan meningkatkan pengetahuan agama. (*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here