Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dalam tabligh akbar di Masjid An Nur, Pekanbaru, Sabtu (9/3/2024) malam. F:Sijoritoday.com/Superleni

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto mengajak umat Islam bersama-sama menyambut bulan Ramadan 1445 H/2024 dengan penuh rasa syukur dan sukacita.

Itu ia sampaikan dalam tabligh akbar menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H di Masjid An Nur, Pekanbaru, Sabtu (9/3/2024) malam.

Ia mengatakan, tabligh akbar sebagai ungkapan dari rasa syukur karena pesta demokrasi berjalan lancar dan tertib di Riau.

“Insya Allah kita memasuki bulan Ramadan. Awal bulan ini, kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Riau, semoga dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan aman tentram,” katanya.

Tak lupa, SF Hariyanto juga mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan Pemilu yang berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi, dan apresiasi tinggi untuk masyarakat Riau yang telah berpartisipasi dengan baik dalam pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya.

Menyoroti perbedaan pilihan dan pendapat, Hariyanto menekankan keharusan mengikis perbedaan tersebut.

“Perbedaan adalah hal wajar. Sudah seharusnya kita kikis perbedaan itu, tak ada lagi pendukung salah satu calon. Kita adalah warga Indonesia, dan bersama-sama kita bangun bangsa ini untuk menjadi kuat di mata dunia. Rapatkan barisan menuju Indonesia emas,” tuturnya.

Ia menekankan tanggung jawabnya dalam masa transisi sebagai Pj Gubernur Riau, terutama pada infrastruktur dan program yang belum terselesaikan.

“Saya diamanahkan oleh Presiden untuk memimpin Riau di masa transisi ini. Saya mohon dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan pembangunan Riau,” katanya.

Oleh sebab itu, ia mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa iman dan membersihkan hati dalam menyambut bulan Ramadan.

“Atas ungkapan rasa syukur kita, mari bersama-sama bermunajat kepada Allah lewat tabligh Akbar ini. Tingkatkan rasa iman, sucikan hati, dan sambutlah bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan,” imbuhnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here