Ustadz Abdul Somad saat memberikan tausyiah dalam tabligh akbar di Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Sabtu (9/3/2024) malam. F:Sijoritoday.com/Superleni

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Ribuan jemaah menghadiri tabligh akbar yang menghadirkan ustadz kondang Abdul Somad di Masjid Raya Annur, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Sabtu (9/3/2024) malam.

Tabligh akbar digelar Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah sekeligus syukuran atas suksesnya Pemilu di Provinsi Riau.

Kehadiran UAS pun menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, menambahkan antusiasme dan minat untuk hadir dalam acara tersebut.

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto mengaku bersyukur atas lancarnya pemilihan umum dan pemilihan legislatif yang berjalan tertib, aman, dan lancar.

Ia juga sampaikan ungkapan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu mensukseskan pesta demokrasi di Bumi Melayu Lancang Kuning.

“Kami juga sangat memberikan apresiasi pada masyarakat Riau yang sudah berkontribusi dengan baik dan positif dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pileg 2024. Semoga sinergi yang baik ini akan tetap terjalin demi kemajuan Provinsi Riau,” katanya.

Kemudian, Hariyanto katakan, perbedaan pilihan dan pendapat dalam kontestasi Pemilu merupakan hal yang sangat wajar. Maka, ia berpesan kepada segenap masyarakat Riau untuk dapat mengikis berbagai perbedaan demi kemajuan Indonesia kedepannya.

“Maka dari itu sudah seharusnya kita dapat mengikis perbedaan itu, kita adalah satu yaitu warga Indonesia. Mari kita bangun bangsa Indonesia ini kuat di mata dunia, rapatkan barisan menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Melalui tabligh akbar tersebut, Pj Gubri berharap agar dapat menjadi sarana mempererat persatuan dan ukhuwah islamiyah. Serta dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

“Marilah sama-sama kita mendengarkan tausiah dari alim ulama kita guru besar kita Ustad Abdul Somad. Semoga keimanan dan ketakwaan kita semakin bertambah, akhir kata kami ucapkan Marhaban Ya Ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1445 Hijriah,” imbaunya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here