Abrasi pada abutment Jembatan Teluk Sungai pada Sabtu (16/3/2024). F:Sijoritoday.com/Superleni 

PEKANBARU,SIJORITODAY.COM – Abutment Jembatan Teluk Sungkai, Ruas Jalan Rengat Kuala Cenaku Kuala, Kabupaten Indragiri Hulu mengalami abrasi pada Sabtu (16/3/2024).

Jembatan ini termasuk penghubung Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Merespons insiden ini, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto langsung memberi instruksi kepada Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) untuk turun ke lokasi.

Kepala UPTJJ wilayah IV Dinas PUPR PKPP Riau, Ludfi Hardi mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya jalan amblas dan longsor di Jembatan Teluk Sungkai, Kuala Cenaku.

“Setelah mendapat laporan, saya minta agar dipasang rambu-rambu sebelum dilakukan perbaikan, dan untuk saat ini kita sudah melakukan penanganan sementara dengan menggunakan sand bag dan kayu cerucuk. Kalau tidak ada kendala kita targetkan bisa selesai hari ini perbaikan agar jalan tersebut dapat fungsional dengan baik,” katanya, Minggu (17/3/2024) malam.

Ludfi menuturkan, UPTJJ wilayah IV Dinas PUPR PKPP Riau sudah berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Inhu untuk membantu mengatur lalu lintas.

“Kejadian ini menjadi atensi pak Pj Gubernur Riau. Kami terus menyampaikan laporan kepada beliau dan pak Gubernur memberikan apresiasi kepada seluruh petugas di lokasi,” pungkasnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here