Ilustrasi Posko Mudik Lebaran. F:Sijoritoday.com/Superleni

PEKANBARU,SIJORITODAY.com – Dinas Perhubungan Riau akan mulai mendirikan posko mudik Lebaran 2024 mulai 2 April dan berfungsi secara optimal pada 3 April 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Riau, Andi Yanto mengatakan, posko nantinya akan ditempati oleh personel gabungan.

‘’Pada posko mudik ini nantinya akan ditempatkan personil gabungan organisasi perangkat daerah dan Polri,’’ katanya, Rabu (27/3/2024).

Untuk posko induk berada di UPT wilayah 1 Kota Dumai dan wilayah 2 Kabupaten Siak dan di setiap perbatasan.

Pada kesempatan itu, Andi juga memprediksi lonjakan penumpang jelang Lebaran Idul Fitri nanti di Riau cukup tinggi yakni mencapai 7 persen dari jumlah penduduk di Riau.

Rinciannya menggunakan angkutan darat sebanyak 129.387 penumpang, angkutan udara 205.328 penumpang, angkutan laut 159.293 penumpang dan yang menggunakan angkutan penyeberangan sebesar 56.470 penumpang

Peningkatan pergerakan pemudik ini diprediksi karena adanya libur Lebaran dan cuti bersama, serta tidak adanya pembatasan pergerakan masyarakat masa Covid-19.

‘’Kita harapkan masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran nanti, terutama yang menggunakan kendaraan pribadi dapat memeriksa kendaraannya terlebih dahulu sebelum dibawa pulang kampung,’’ tutupnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel
Ket gambar: Ilustrasi Posko

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here