Warga antusias berbelanja di Gedung Olah Raga Barang Perkasa Kabupaten Karimun, Senin (1/4/2024). F:Sijoritoday.com/Sunar

KARIMUN,SIJORITODAY.com – Warga memadati Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemkab Karimun dan Pemprov Kepri di Gedung Olah Raga Barang Perkasa Kabupaten Karimun, Senin (1/4/2024).

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, GPM merupakan program pemerintah pusat dalam membantu warga untuk membeli barang pokok dengan harga yang murah.

“Sebelum kita telah mengikuti pemaparan dari pusat, baik dari para menteri dan lainnya melalui layar televisi,” katanya.

GPM ini dapat membantu masyarakat untuk belanja barang pokok yang di butuhkan.

“Pasar murah ini sudah kita lakukan beberapa kali dan besok juga akan kita laksanakan Kecamatan Moro,” sebutnya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Karimun, Sukriyanto Jaya Putra menambahkan, GPM dilaksanakan secara serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten dan kota untuk menekan laju inflasi dan stabilisasi harga pangan jelang Idul Fitri 1445 H.

”Gerakan Pangan Murah membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Dan kita berharap, pangan murah dapat dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Sunar
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here