Pj Sekdaprov Riau, Indra saat melantik dewan hakim MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau 2024 di Halaman Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center, Sabtu (20/4/2024) malam. F:Sijoritoday.com/Superleni

DUMAI,SIJORITODAY.com – Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra melantik dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau 2024 di Halaman Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center, Sabtu (20/4/2024) malam.

“Alhamdulillah, pada malam ini, kita juga telah menyaksikan pelantikan dewan hakim MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024,” kata Indra.

Ia menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan suatu bentuk keabsahan dan legalitas dewan hakim untuk menjalankan tugasnya.

Menurutnya dewan hakim adalah unsur yang sangat penting dan menjadi bagian utama untuk pelaksanaan MTQ.

Kemudian dewan hakim juga sangat menentukan terhadap kualitas pelaksanaan ataupun penyelenggaraan MTQ. Karena itu, dewan hakim harus bersikap netral, independen, dan profesional dalam melaksanakan penilaian.

“Kami yakin dewan hakim yang baru saja dilantik memiliki kualitas dalam bidang masing-masing yang mampu memberikan penilaian objektif terhadap peserta MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau,” ujarnya.

“Objektif dan transparan sangat diperlukan agar kualitas MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau ini bisa mencapai kualitas yang kita harapkan,” lanjutnya.

Kemudian Indra juga mengatakan bahwa para dewan hakim memiliki kode etik dan pedoman perhakiman yang tentunya harus ditaati seluruh hakim.

“Hal inilah yang harus terus kita ikuti agar selama penyelenggaraan MTQ kita bisa menjaga sportifitas. Kami berharap, pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sekedar ajang meraih juara, namun juga sebagai sarana dakwah dan penyebaran Ukhuwah Islamiyyah,” harapnya.

Indra ingin juara yang nanti lahir memang benar benar menjadi juara, karena kemampuannya sendiri, dengan begitu menjadi kebanggaan tersendiri.

“Saya juga mengingatkan agar para Hakim selalu cermat dan berhati-hati dalam mengambil keputusan, selain itu musyawarah dalam pengambilan keputusan harus selalu di kedepankan sehingga keputusan yang terbaik dapat diambil,” pungkasnya.

Penulis: Superleni
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here