Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melantik pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam masa bakti 2023-2027 di Palm Spring Golf & Resort Nongsa Kota Batam, Minggu (21/4/2024). F:Sijoritoday.com/Diskominfo Kepri

BATAM,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam masa bakti 2023-2027 di Palm Spring Golf & Resort Nongsa Kota Batam, Minggu (21/4/2024).

Ansar yang juga Ketua Umum PGI Provinsi Kepri berharap, pengurus golf di kabupaten dan kota terus berinovasi membina dan mencetak atlet golf nasional yang bisa menjadi andalan Kepri.

“Karenanya, saya meminta semua kepengurusan golf baik provinsi ataupun kabuapten dan kota, fokus membina atlet junior untuk terus kita bina agar menjadi atlet beprestasi untuk masa depan,” pintanya.

“Mesti ini tidak mudah dan membutuhkan keseriusan dari semua pihak, namun harus dilakukan. Karena kita mau, olahraga yang menjadi pendorong dan pendukung utama kemajuan pariwisata di Kepri ini, akan bisa membanggakan dan mengharumkan nama baik provinsi ini,” lanjutnya.

Ansar menambahkan, sebagai olahraga yang multifungsi, golf Kepri harus banyak menggelar event yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

Terkait kunjungan wisatawan ke Kepri masih kata Ansar lagi, sejauh ini problem visa on arrival telah ada kemajuan dengan dukungan semua kementrian dan lembaga.

“Karena ini terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB), ” jelasnya.

Jika nanti semua sudah tidak ada masalah, Ansar berharap 169 negara akan bebas visa on arrival ke Indonesia bisa segera terwujud.

“Sehingga jika tahun 2023 lalu kunjungan wisatawan di kisaran 1, 5 juta orang, makan tahun ini akan bisa kembali diatas 2 jutaan orang wisatawan yang datang dan berwisata di Kepri,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Gufron Wiguna mengatakan, pelantikan kali ini didahului dengan opening seremonial turnament oleh pegolfer di Kota Batam. Dimana ini juga persiapan untuk nantinya saat akan digelar Turnament Golf PGI Kota Batam Tahub 2024.

“Sejauh ini, untuk kegiatan turnamen telah ada kurang lebih 239 peserta yang akan ikut ambil bagian. Dan karena jumlahnya yang terus bertambah, maka nanti peserta yang akan ikut ambil bagian, kita batasi dan juga seleksi,” katanya.

“Terkait kegiatan PGI Batam, juga disampaikan kalau dalam waktu terpisah dan akan dijadwalkan, PGI Kota Batam, akan menggelar kegiatan school of golf rules yang rencananya akan dilaksanakan di lapangan Golf Sutlink Country Club,” tambahnya.

Terpilih kembali sebagai Ketua Umum PGI Kota Batam Masa Bhkati 2023-2027 adalah Suyono yang juga Ketua Umum PGI 2019-2023 atau pengurus lama yang kembali terpilih menduduki dan menahkodai PGI Kota Batam.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here