Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam ramah tamah bersama Direktur dan jajaran manajemen RSUD Natuna di Aula RSUD Natuna, Jalan Ali Murtopo, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (2/5/2024). F: Sijoritoday.com/istimewa

NATUNA,SIJORITODAY.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi Ramah tamah bersama Direktur dan Jajaran Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna sekaligus penyerahan secara simbolis 6 unit mobil kendaraan dinas dokter spesialis.

Kegiatan berlangsung di Aula RSUD Natuna, Jalan Ali Murtopo, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (2/5/2024).

Wan Siswandi menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan direktur karena sudah melakukan pekerjaan dengan baik seusai dengan kemampuan.

“Ini akan menjadi nilai ibadah, apalagi sebagai dokter selalu membantu orang untuk sembuh, setiap pekerjaan yang baik pasti bernilai ibadah,” ucap Siswandi.

Selain itu, Siswandi juga menyampaikan permohonan maaf jika pemerintah daerah belum mampu memenuhi keinginan dari RSUD maupun para dokter.

“Untuk sementara baru ini yang bisa kami lakukan, namun sebagai kepala daerah kami akan berupaya memberikan yang terbaik apalagi untuk bidang kesehatan,” paparnya.

Siswandi meminta agar pelayanan di RSUD Natuna tidak tebang pilih serta selalu berlaku adil kepada seluruh pasien dan masyarakat.

“Ibarat kata pelayan di RSUD itu muka saya, baik pelayanan yang diberikan baik pula muka saya begitu juga sebaliknya, untuk itu saya tidak bosan-bosannya meminta agar seluruh jajaran RSUD selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara Direktur RSUD Natuna, Ari Fajarudi menyampaikan, selain silaturahmi dan ramah tamah kegiatan hari ini juga disejalankan dengan penyerahan 6 unit mobil dinas dokter spesialis dari dana APBD Kabupaten Natuna tahun 2024 dengan pagu anggaran 1,2 Miliar.

“Penyerahan akan dilakukan oleh pak Bupati nanti diakhir acara,” imbuhnya.

Selain itu Ari menjelaskan bahwa saat ini RSUD Natuna masih terus berusaha untuk meningkatkan proses transparansi kesehatan di RSUD Natuna.

“Kita masih terus berupaya melengkapi dan memperkuat serta mempertahankan pelayanan yang selama ini telah berjalan,” sebutnya.

Ari juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, perhatian dan bantuan pemerintah daerah kepada RSUD Natuna yang selama ini terjalin dengan baik.

“Tanpa dukungan yang baik ini maka akan banyak kegiatan tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, namun hari ini dukungan dari pemda sangat luar biasa sehingga banyak kegiatan dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah, Dewan Pengawas RSUD, Komite Medik dan para dokter spesialis.

Penulis: Evan
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here