Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara (IKABSU) Karimun, Paraloan Sitompul dalam konferensi pers, Selasa (2/7/2024) kemarin. F: Sijoritoday.com/Sunar

KARIMUN,SIJORITODAY.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara (IKABSU) Karimun, Paraloan Sitompul menjelaskan pemotongan uang transportasi warga yang menghadiri silahturahmi dengan bakal calon Gubernur Kepri Muhammad Rudi di Sopo Godang HKBP Kabupaten Karimun beberapa waktu.

Saat itu, silahturahmi turut dihadiri bakal calon Bupati Karimun Ing Iskandarsyah dan bakal calon wakilnya Yova Aprizair.

Tompul mengatakan, pengganti uang transport Rp75.000 dibagikan kepada warga yang telah didaftar mengikuti acara silaturahmi di Sekretariat IKABSU Karimun.

Lanjutnya, keputusan rapat bersama para Pengurus IKABSU pembagian dana transportasi dilakukan di sekretariat.

“Mohon maaf, bukannya tak percaya pembagian uang transport diserahkan kepada Korlap untuk membagikan kepada warga. Iya kalau dikasih kepada warga yang hadir kalau tidak, nama baik IKABSU juga yang jelek,” katanya, Selasa (2/7/2024).

Tompul menjelaskan, tercatat sebanyak 1.380 orang menghadiri silahturahmi bakal calon Gubernur Kepri Muhammad Rudi dan pasangan balon Bupati Karimun Ing Iskandarsyah serta wakilnya Yova Aprizair.

“Sudah ada terdata seribu lebih warga yang telah datang langsung mengambil dana transport di Sekretariat IKABSU. Dan kita akan tetap menunggu warga yang belum mengambil dana tersebut, silahkan datang langsung,” pintanya.

Tompul menerangkan, uang pengganti transportasi sebesar Rp75 ribu, tidak genap Rp100 ribu karena dipotong uang makan.

“Kita jelaskan, dana transportasi kita bagikan Rp75,000 dan yang Rp25,000 kita belikan nasi kotak karena acara dari sore hingga malam,” pungkasnya.

Penulis: Sunar
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here