Ribuan peserta mengikuti pawai akbar 1 Muharram di Gedung Gonggong, Kota Tanjungpinang, Minggu (7/7/2024). F: Sijoritoday.com/istimewa

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Sebanyak 7.000 peserta meramaikan pawai 1 Muharram 1446 H yang digagas Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri bersama Pemprov Kepri di Gedung Gonggong, Kota Tanjungpinang, Minggu (7/7/2024) kemarin.

Peserta pawai terdiri dari para pengurus dan anggota BKMT Provinsi Kepri dan se-Kota Tanjungpinang serta barisan drumband, bunga manggar, organisasi wanita, perguruan tinggi, dan pelajar SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang.

Untuk mendukung perekonomian lokal, di pelataran Tuguh Sirih juga dibuka stan bazar untuk para pelaku UMKM.

Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung produk-produk lokal sambil menikmati rangkaian acara keagamaan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan rasa bangganya atas semangat para peserta pawai, yang juga banyak berasal dari kalangan usia paruh baya.

“Alhamdulillah bangga sekali rasanya melihat semangat ibu-ibu ini. Menandakan spirit membangun ukhuwah dan dakwah masih sangat tertanam di masyarakat kita,” katanya.

Sementara itu Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan para peserta pawai akbar ini.

Menurutnya, pawai akbar 1 Muharram sudah menjadi tradisi setiap memasuki bulan Muharram di Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan momentum tahun baru Islam tahun ini bisa menjadikan Kota Tanjungpinang semakin religius. Selain itu, tercipta masyarakat yang aman dan damai menuju Kota Tanjungpinang yang lebih sejahtera,” harapnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here